nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Satu di Dunia, Mobil Amfibi Chevrolet Akan Dilelang

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 08 15 1263407 hanya-satu-di-dunia-mobil-amfibi-chevrolet-akan-dilelang-zjDwXHsDaF.jpg Mobil amfibi Chevrolet Corphibian buatan 1961 (Carscoops)

FLORIDA - Sebuah lelang mobil biasanya menawarkan mobil jenis sportcar atau sedan. Namun dalam lelang Mecum Auction yang akan diadakan pada 15-24 Januari 2016 di Kissimmee, Florida, Amerika Serikat (AS) sebuah mobil van Chverolet Corphibian buatan 1961 ikut serta.

Mobil Van ini berbeda dari kendaraan lain, mobil tersebut merupakan kendaraan amfibi karena bisa digunakan untuk berkendara di aspal maupun mengapung di atas permukaan air. Chverolet Corphibian 1961 ini juga hanya dibuat satu unit di dunia. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (8/12/2015).

Bodi mobil dibuat menyerupai pikap Chevrolet Corvair Rampside dengan laburan cat warna merah dan kombinasi putih di tengahnya.

Kabin depan menggunakan steering di sebelah kiri lengkap dengan dasbor dan odometer yang menunjukan mobil baru digunakan sejauh 253 kilometer, serta tuas transmisi. Sementara di bak belakang menggunakan dua buah jok serta tempat duduk dan lantai kayu layaknya boat mewah.

Jantung pacu mobil amphibi ini mengandalkan mesin boxer piston engine, flat six, dengan air cooled yang dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis. Untuk berjalan di atas permukaan air, pengemudi dapat menggunakan tuas yang terletak di sebelah kanan. Layaknya speedboat, terdapat dua baling-baling di kiri dan kanan bumper belakang serta powerplant.

Belum ada harga awal untuk menebus mobil amfibi, Chevrolet Corphibian 1961.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini