Persaingan Produk Kaca Film yang Kian Ketat

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2015 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 17 15 1269881 persaingan-produk-kaca-film-yang-kian-ketat-GJ9n4u3MWG.jpg Merek dan model kaca film kian beragam (Northgeorgiatint)

JAKARTA - Banyaknya produsen yang menawarkan ragam jenis dan model kaca film untuk pemilik mobil di Indonesia ternyata tak membuat PT V-Kool Indo Lestari gentar. Distributor resmi kaca film merek V-Kool tersebut mengaku memiliki segmen konsumen tersendiri.

"Seperti diketahui kami sudah masuk Indonesia selama kurang lebih 20 tahun, jadi kalau sekarang banyak bermunculan merek kaca film, ya enggak masalah untuk meramaikan," ujar Vice President PT V-Kool Indo Lestari, Linda Wijaya, dalam acara media gathering, Kamis (17/12/2015).

Linda manambahkan, meski hadir sebagai brand premium dan memiliki harga di atas rata-rata produk lain, konsumen telah mengetahui kualitas dari produk yang ditawarkan oleh V-Kool. Sehingga diyakini akan memiliki segmen dan pasar masing-masing dari merek yang telah ada.

Untuk melayani konsumen yang ingin memasang kaca film, lanjut Linda, terdapat 60 gerai resmi.Selain merek V-Kool, ada dua produk kaca film yang juga berada di bawah PT V-Kool Indo Lestari yakni merek Huper Optic dan Solar Gard.

"Jadi walau ada produk lain yang menawarkan harga seperempat atau bahkan setengah lebih murah, kami yakin konsumen bisa memilih. Kalau soal penurunan kualitas (down grade) untuk penyesuain harga di pasaran, saya rasa kami cukup konsisten untuk mempertahankan kualitas produk dan kami tidak kompromi dengan itu," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini