Share

Hyundai Siapkan SUV Terbaru Bertenaga Hidrogen

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2015 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 31 15 1278037 hyundai-siapkan-suv-terbaru-bertenaga-hidrogen-HZPxe8U4PX.jpg Hyundai pamerkan Tucson berbahan bakar hidrogen (Foto: Reuters)

SEOUL - Produsen automotif Hyundai Motor mengungkapkan rencananya untuk membangun kendaraan berbahan bakar hidrogen yang memiliki daya jelajah lebih jauh. Sebelumnya, Hyundai memiliki model konsep ix35 Fuel Cell.

Produsen asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa kendaraan hidrogen masuk dalam agenda besarnya ke depan. Namun, jika produsen automotif lain menggunakan sedan untuk dipasangkan mesin berbahan bakar hidrogen, maka Hyundai akan memasangkannya pada produk SUV. Tampaknya model SUV hidrogennya akan dibuat menggunakan platform baru, tidak menggunakan basis model yang sudah ada seperti ix35 atau Tucson.

Sae Hoon Kim, Hyundai-Kia head of hydrogen fuel cell research, mengklaim, mobil tersebut mampu menjelajah hingga jarak 804 kilometer dalam kondisi tangki terisi penuh. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 177 kilometer per jam. Demikian seperti dikutip dari Worldcarfans.

Mobil tersebut akan menjadi generasi penerus ix35 Fuel Cell yang hanya mampu menempuh jarak 594 kilometer dengan kecepatan maksimum160 km/jam.

Belum ada informasi kapan Hyundai akan mewujudkan mobil hidrogen terbarunya itu dalam versi produksi, namun diperkirakan mobil itu baru akan hadir pada 2020.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini