Mengapa Audio Aftermarket Tetap Diminati meski Head Unit Standar Sudah Canggih?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2016 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 21 15 1293404 mengapa-audio-aftermarket-tetap-diminati-meski-head-unit-standar-sudah-canggih-MHFsH4dSpB.jpg Head Unit Honda CR-V (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Produsen mobil kini sudah mengaplikasikan perangkat head unit audio yang canggih sebagai fitur entertainment standar pada produk mereka. Melihat fenomena ini, apakah head unit produk aftermarket akan tergerus?

Menurut Wira Sutedja, head of sales PT Berkat Audio Perkasa, head unit aftermarket masih akan tetap diminati.

"Ada orang yang hanya ingin sekadar mendengarkan musik saja. Ada juga orang yang ingin mendengarkan musik dengan kualitas tinggi. Untuk itu mereka ganti dari head unit standar ke produk aftermarket," jelas Wira.

Menurut dia, jika seseorang sudah biasa mendengarkan musik berkualitas di mobil maka umumnya ia akan mengganti perangkatnya dengan produk aftermarket.

"Kalau sudah hobi pasti mengedepankan kualitas, sedangkan kalau yang sekadar mendengarkan musik pasti hanya mengandalkan fitur-fitur standar di head unit," terang Wira.

Selain itu, selera setiap orang dalam hal audio berbeda. Jika menggunakan produk aftermarket, perangkat audio bisa diseting sehingga sesuai dengan selera pemilik mobil.

"Kalau sudah hobi, si konsumen, apalagi yang sering mengikuti kompetisi audio mobil, pasti tidak mau kalah dengan lawannya. Sehingga dia akan mengganti perangkat audio," pungkas Wira.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini