Konsumen Rela Keluarkan Dana Besar demi Audio Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2016 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 21 15 1293410 konsumen-rela-keluarkan-dana-besar-demi-audio-mobil-777atOTbme.jpg Aksesori audio mobil (Foto: Ilustrasi/Indaput)

JAKARTA - Kondisi perekonomian nasional yang lemah rupanya tidak berdampak pada pasar audio mobil aftermarket. Saat ini masih banyaknya penggila audio mobil yang mengiginkan perangkat berkualitas. Konsumen seperti ini umumnya tidak memikirkan soal harga.

"Saya melihat tidak tergerus karena orang kaya tetap ada duit untuk membeli perangkat yang terbaik," ujar Chandra Budiman, brand manager PT Audioworkshop, distributor perangkat audio mobil Sony.

Menurut Chandra, pasar audio terutama head unit masih luas sekali. "Kalau kita lihat di setiap kompetisi audio kelas atas yang main di kelas tersebut masih banyak. Itu yang mau turun kompetisi, belum lagi yang hanya mau menikmati sendiri," terang Chandra.

Senada dengan Chandra, Wira Sutedja, head of sales PT Berkat Audio Perkasa mengatakan, head unit segmennya berada di kelas atas jadi tidak terganggu dengan kondisi ekonomi.

"Head unit itu niche market dan kelas atas tidak terganggu. Karena ini berada di segmen hobi. Untuk penggemar audio dan sudah hobi berapa saja harganya pasti dibeli. Sebagai contoh, kabel audio saja harganya tidak murah, jadi kalau buat hobi itu lain cerita," pungkas Wira.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini