Kolaborasi BMW-Alpina Lahirkan B7 Xdrive Bertenaga 600 Hp

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 15 1308117 kolaborasi-bmw-alpina-lahirkan-b7-xdrive-bertenaga-600-hp-uuKoO8TCtb.jpg Sedan mewah racikan BMW dan Alpina memiliki tenaga mesin 600 hp (Worldcarfans)

MUNICH - Produsen automotif BMW menghadirkan produk terbarunya Alpina B7 XDrive. Mobil mewah ini merupakan hasil kerjasama BMW dengan tunner spesialis mobil premium Alpina.

BMW Alpina B7 XDrive dibangun dari sedan mewah BMW Seri 7. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan mencolok pada tampilan luar. BMW Alpina B7 XDrive memiliki gaya yang lebih sporty dengan penggunaan grille, bumper depan dan belakang, serta spoiler model baru.

Seperti dikutip dari Worldcarfans, Selasa (9/2/2016), mobil terbaru ini hadir dengan pilihan bodi warna biru dengan sebutan alpina blue metallic dan hijau yang diistilahkan alpina green metallic. Untuk menambah kesan sporty, peleknya menggunakan model jari-jari berdiameter 20 inci dengan alas ban Michelin Pilot Super-Sport, serta perangkat rem berperforma tinggi.

Interior mobil ini tetap terkesan mewah dengan jok bahan kulit Nappa berwarna krem, sementara dasbor dan setir menggunakan pelapis kulit piano black yang dikombinasi jahitan biru atau hijau. Panel kayu juga disematkan di beberapa bagian dasbor untuk menambah kesan mewah dan elegan.

Di bawah kap BMW Alpina B7 XDrive ditanam mesin yang sama dengan Seri 7 yakni V8 berkapasitas 4,4 liter dengan teknologi BiTurbo yang telah di-upgrade sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 600 hp. Jantung penggerak itu dikombinasi dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan yang dibuat khusus, serta sistem penggerak empat roda.

Sedan mewah berpenampilan sporty ini diklaim mampu melaju dari kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 310 km/jam.

Sistem suspensi udara, Dynamic Deamper Control, Active Roll Stabilization System, dan Integral Active Steering System, merupakan fitur standar yang menambah keamanan dan kenyamanan ketika mobil dikemudikan. Meski telah resmi diluncurkan, namun tak disebutkan berapa uang yang harus dibayar untuk menebus mobil ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini