nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kabar Ford Setelah Tutup Bisnis di Indonesia dan Jepang

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 09 15 1308164 ini-kabar-ford-setelah-tutup-bisnis-di-indonesia-dan-jepang-Jo8LjjRkA0.jpg Ilustrasi logo Ford (foto:Leftlanenews)

SAN LUIS POTOSI – Setelah hengkang dari pasar Indonesia dan Jepang, produsen automotif Ford masih belum secara resmi menepati janjinya membeberkan alasan menutup bisnis di Tanah Air.

Meski tengah dirundung permasalahan ekonomi, kondisi penjualan Ford di beberapa negara justru meningkat dan mampu membukukan keuntungan yang cukup tinggi. Ada pula kabar yang memberitakan bahwa Ford resmi menarik diri dari pameran Paris Motor Show 2016.

Di luar kondisi tersebut, Ford rupanya tengah membuat rencana besar akan membangun fasilitas produksi baru di Kota San Luis Protosi, Meksiko Utara. Fasilitas terbaru tersebut rencananya mulai beroperasi pada 2018. Demikian seperti dikutip Leftlanennews.

Bahkan dengan penambahan fasilitas ini, Ford akan menambah kapasitas produksi utuk 500 ribu unit. Kapasitas ini jauh lebih besar dua kali lipat dari jumlah produksi yang dihasilkan Ford Amerika Latin.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini