Ini SsangYong SIV-2, Calon Pesaing Honda CR-V

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2016 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 15 1312883 ini-ssangyong-siv-2-calon-pesaing-honda-cr-v-UNgV3XeCNo.jpg Ini SsangYong SIV-2, Calon Pesaing Honda CR-V

JENEWA - SsangYong Motor Company, pabrikan automotif asal Korea Selatan, ingin kembali bermain di segmen SUV. Kali ini SsangYong akan membawa mobil yang diberi nama SIV-2. Mobil yang masih berwujud konsep tersebut akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show bulan depan.

SIV-2 akan menjadi pesaing baru bagi SUV di segmennya. Sebut saja beberapa di antaranya Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Kia Sportage. Demikian seperti dilansir Paultan.

SsangYong SIV-2 merupakan hasil pengembangan dari SIV-1 yang pernah dipamerkan pada 2013. Dilaporkan, desain eksterior dari mobil generasi kedua ini tampak lebih tajam. Sementara interiornya agresif dengan tampilan dasbor yang futuristis. Selain itu dilengkapi pula layar lebar yang menyatu dengan instrument cluster.

Sumber tenaga berasal dari mesin bensin turbocharged 1,5 liter yang terhubung ke motor listrik kecil dan baterai lithium-ion. Hasil kinerja keduanya diklaim memberikan rasa nyaman saat dikendarai, efisien bahan bakar, dan mengurangi emisi karbon dioksida.

Rincian lainnya menyangkut SIV-2 adalah tubuh ringan, pusat gravitasi rendah, serta sasis dan suspensi terbaru. Seperti biasa, perusahaan mengklaim mobil ini dikembangkan berdasarkan tema SsangYong yakni Robust, Speciality, dan Premium.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini