TOP AUTOS: Kawasaki Z125 Goda Pencinta Motor Sport Mini di Indonesia

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 15 1320335 top-autos-kawasaki-z125-goda-pencinta-motor-sport-mini-di-indonesia-lmENqwfGBU.jpg Kawasaki Z125 Pro (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Kawasaki di Indonesia akhirnya meluncurkan model Z125 Pro. Motor ini lebih dulu meluncur di Thailand yakni pada 2015.

Sucipto Wijono selaku line head research development & design marketing division KMI mengungkapkan, motor ini hadir dengan desain khas Z series. Hal ini bisa dilihat dari desain bodi yang mengusung garis tajam. Meski mungil, namun kesan gahar terlihat dari tunggangan ini.

"Kami sebut mini sport dari model Z Kawasaki. Motor ini hadir untuk menemani produk Kawasaki KZR dan bukan termasuk dalam line up KZR itu sendiri," jelas dia.

Mendukung penampilannya yang agresif, lampu depan menggunakan desain gahar. Sementara lampu belakang tampil elegan dengan penggunaan LED yang seolah membentuk huruf Z. Menambah kesanĀ  sporty, Z125 Pro menggunakan desain knalpot di bawah mesin serta pelek ukuran 12 inci berlapis ban tebal.

Tidak ada perbedaan spesifikasi mencolok antara Z125 Pro yang dipasarkan di Thailand dan Indonesia, termasuk mesin. Jantung penggeraknya menggendong mesin 4-tak, SOHC, 2 katup, bekapasitas 125 cc fuel injection yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual empat percepatan.

Kawasaki Z125 Pro diimpor dari Thailand dan ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni hijau dan oranye. Harga resminya Rp30,8 juta. Namun sebagai perkenalan, KMI memberikan diskon sehingga konsumen cukup membayar Rp29,9 juta saja. Harga itu berlaku hingga perhelatan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini