Bugatti Hitung Mundur Peluncuran Resmi Hypercar Chiron

Mufrod, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2016 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 15 1320620 bugatti-hitung-mundur-peluncuran-resmi-hypercar-chiron-XShMywO3f5.jpg Bugatti Chiron (foto: Carscoop)

MOLSHEIM – Peluncuran Bugatti Chiron yang menjadi generasi penerus mobil tercepat di dunia Veyron, mulai diungkap. Sebuah gambar teaser muncul di akun media social resmi Bugatti. Dalam tampilan halaman depan terlihat sosok siluet Chiron dengan waktu penghitung mundur .

Dalam hitungan waktu mundur terlihat angka enam yang menandakan waktu peluncuran. Diperkirakan generasi terbaru dari Veyron itu akan resmi meluncur 1 Maret 2016, di ajang Geneva Motor Show.

Mengutip pemberitaan dari Carscoop, Mengacu pada gambar yang sebelumnya banyak beredar, Bugatti Chiron memiliki tampilan seperti versi konsep Vision Grand Turismo yang sempat dirilis sosok penampakannya di video games. Namun tanpa menggunakan sayap bagian belakang.

Mesin quad-turbo W16 8.0 liter Veyron kabarnya akan diadopsi oleh hypercar Chiron dalam bentuk upgrade, mampu menghasilkan tenaga hingga 1.479 Hp dan torsi sebesar 1,500Nm. Akselerasi kecepatan dari 0- 100km per jam dicapai dalam waktu sekitar 2,3 detik dan kecepatan tertinggi 470 km / jam. 

Sebelumnya Bugatti juga merilis rencana produksi awal Chiron hanya mencapai 500 unit, yang dijual seluruh dunia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini