Siasati Kondisi Pasar, Respiro Akan Jual Apparel Motor di Bawah Rp200 Ribuan

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 29 Februari 2016 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 29 15 1323480 siasati-kondisi-pasar-respiro-akan-jual-apparel-motor-di-bawah-rp200-ribuan-LSZyCZLnBn.jpg Ilustrasi jaket Respiro (dok.Respiro/Okezone&)

JAKARTA - Penjualan sepeda motor di Indonesia pada 2015 sebanyak 6.480.155 unit. Angka tersebut turun 1.387.130 unit dibanding 2014. Rupanya penurunan penjualan sepeda motor turut dirasakan perusahaan yang bergelut di bidang apparel atau perlengkapan untuk pengendara sepeda motor. Sebut saja salah satunya Respiro.

Tedy Suryadi, marketing communication and community development Respiro mengatakan, "Hampir semua bisnis mengalami penurunan. Hal yang sama dirasakan bisnis apprael. Penurunan untuk apparel 7 sampai 10 persen. Diharapkan tahun ini penjualan kembali normal," kata Tedy.

Beragam strategi untuk menghadapi berbagai kondisi pasar di 2016 dipersiapkan. Salah satunya menyiapkan produk-produk apparel terbaru dan menentukan harga yang lebih terjangkau.

"Kami sedang mempersiapkan produk-produk Official Merchandise Federal Oil Gresini Moto2 Team. Selain itu kami memperbaiki line up produk dan terus beinovasi mengeluarkan produk-produk baru dengan harga di bawah Rp200 ribuan. Namun tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengeluarkan produk di harga yang cukup tinggi untuk kebutuhan pengendara motor gede," terang Tedy.

Tidak cukup sampai di situ, lanjut Tedy, Respiro bakal menambah jaringan penjualan menjadi 48 store. Artinya akan tada penambahan 15 store.

"Di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) tahun ini, kami akan meluncurkan produk sepatu. Selain itu, ada juga produk lainnya yang dibutuhkan pengendara motor, mulai dari kepala sampai kaki," pungkas Tedy.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini