BMW Uji Jalan Mobil SUV Terbaru Berkapasitas Tujuh Penumpang

Mufrod, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2016 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 01 15 1324676 bmw-uji-jalan-mobil-suv-terbaru-berkapasitas-tujuh-penumpang-gjDBqU4SDi.jpg BMW X7 (foto: Indianautosblog)

MUNICH – Mobil SUV generasi penerus BMW X6 tepergok sedang diuji jalan di Jerman. Kendaraan bernama X7 tersebut mengusung dimensi yang lebih besar dari X6. Dengan Kapasitas ruang kabin bertambah luas, mobil itu mampu menampung tujuh penumpang.

Seperti dikutip dari Indianautosblog, meski dimensinya bertambah, bobot X7 diklaim cukup ringan yakni hanya 1,9 ton. Beberapa bagian struktur BMW X7 dibuat menggunakan bahan alumunium dan serat karbon.

Dari sektor jantung penggerak, SUV racikan pabrik BMW di Amerika Serikat itu akan hadir dengan pilihan mesin 3,0 liter V6 dalam versi bensin dan diesel. BMW juga menawarkan mesin berkapasitas besar V8 dan V12 twin turbo.

Seluruh pilihan mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi delapan percepatan otomatis, serta sistem penggerak xDrive AWD. BMW juga melengkapi X7 dengan pilihan mesin hybrid sebagai produk termahalnya.

Mobil SUV premium pesaing Mercedes Benz GLS, Audi Q7, dan Volvo XC90 tersebut rencananya akan dirilis pada 2018.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini