Toyota Avanza Paling Diminati di Kota Pontianak

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 15 1331712 toyota-avanza-paling-diminati-di-kota-pontianak-QrS1Creupo.jpg Grand opening Auto2000 Pontianak (Foto: Dok Auto2000

JAKARTA – Mobil Toyota yang diminati di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, cukup beragam. Berdasarkan catatan sementara yang miliki Auto2000, selaku diler kendaraan Toyota di Indonesia, setidaknya ada tiga mobil yang paling diminati.

Toyota Avanza menempati posisi pertama sebagai kendaraan yang paling diminati. Diikuti oleh Agya dan Rush yang berada di posisi kedua dan ketiga. Avanza yang cocok untuk kebutuhan keluarga menjadi pilihan karena faktor harga yang terjangkau. Selain itu, Avanza yang masuk kategori Low MPV juga dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu bisnis mereka.

“Untuk kelas Low MPV, Avanza adalah pemimpin di Pontianak dengan persentase sekira 50,1 persen. Agya dalam kategori mini entry tahun lalu meraup pangsa 52,1 persen di Pontianak. Sedangkan Rush dalam kategori SUV medium persentasenya juga cukup besar yaitu di kisaran 32,6 persen,” ujar Chief Marketing Auto2000 Tujuh Martogi Siahaan, dalam keterangan resminya.

Selain itu, lanjut Martogi, Kota Pontianak merupakan salah satu pasar yang terus mengalami pertumbuhan penjualan yang positif dari tahun ke tahun. Berdasarkan hal tersebut, Auto2000 akan terus melakukan perluasan jaringan diler resmi Toyota di Kota Khatulistiwa ini.

“Selain karena proyeksi ekonomi yang membaik, kami melihat juga pasar Toyota yang kompetitif di sana. Perkembangannya cukup signifikan dari tahun ke tahun. Di Kalimantan Barat tercatat bahwa pada 2015 pangsa pasar Toyota berada di angka 37,2 persen, sedangkan di Pontianak berada di angka 31,1 persen,” tambah Martogi.

Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak, menjadi salah satu alasan dibukanya cabang Auto2000 Supadio Pontianak. Di Kalimantan Barat, pertumbuhan ekonominya diproyeksikan akan meningkat dari 4,81 persen pada 2015 menjadi 6,04 persen pada 2016.

Pemerintah Kalimantan Barat menyatakan masih akan merevisi persentase pertumbuhan tersebut, namun diyakini bahwa ekonomi Kalimantan Barat tetap akan positif di 2016. Di Pontianak sendiri pertumbuhan ekonominya diperkirakan akan tumbuh menjadi 6,1 persen di tahun ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini