Share

Dongkrak Penjualan Skutik Aerox, Yamaha Bidik Kalimantan & Sulawesi

Mufrod, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 21 15 1341622 dongkrak-penjualan-aerox-yamaha-bidik-kalimantan-sulawesi-n6C5TSvpVV.jpg Ilustrasi Yamaha Aerox (foto: Okezone)

JAKARTA –Kalimantan dan Sulawesi yang belum mendapat jatah peluncuran skuter matik Aerox, justru dianggap sebagai pasar potensial bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal tersebut diungkapkan Mohammad Masykur, assisten GM marketing PT YIMM, yang menegaskan pasar Kalimantan dan Sulawesi sebenarnya menjadi salah satu wilayah yang memiliki angka penjualan cukup tinggi untuk produk skutik Yamaha.

"Sebenarnya, Pulau Kalimantan dan Sulawesi telah menjadi salah satu pasar terbesar skuter matik Yamaha, hal ini juga bisa berdampak positif bagi penjualan skutik terbaru Aerox jika nantinya sudah resmi diluncurkan untuk wilayah tersebut," ungkap Masykur.

Ia menambahkan, dengan karakter konsumen yang memiliki daya beli cukup tinggi dan masyarakat yang senang menggunakan sepeda motor jenis matik ini menjadi salah satu tingginya angka penjualan skuter matik Yamaha.

Meski belum resmi meluncurkan Aerox, Yamaha mengaku Kalimantan dan Sulawesi akan menjadi target utama produsen berlogo garpu tala dalam penjualan skutik terbarunya tersebut.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pertengahan Januari kemarin, Yamaha telah mencatatkan penjualan skutik Aerox sebanyak 9.523 unit untuk periode Januari hingga Februari. Angka tersebut di luar Pulau Kalimantan dan Sulawesi yang diakui akan segerai diluncurkan Yamaha dalam waktu dekat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini