Share

Jeep Siapkan Produk Mungil Penantang Suzuki Jimny

Mufrod, Jurnalis · Senin 21 Maret 2016 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 21 15 1342059 jeep-siapkan-produk-mungil-penantang-suzuki-jimny-9tVEJA2oSD.jpg Ilustrasi Jeep Renegade (foto: Autossegredos)

PERNAMBUCO – Fiat Chrysler Automobile, selaku pemegang merek mobil Jeep, baru-baru ini dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru Jeep dengan dimensi yang lebih kecil dari Renegade yang telah diluncurkan. Digadang model terbaru yang akan menjadi penantang berat Suzuki Jimny ini sudah sampai tahap penyelesaian desain.

Informasi tersebut disampaikan langsung Presiden Jeep Wilayah Amerika Latin, Stefan Ketter, di tengah peluncuran produk terbaru Fiat Toro di Brasil beberapa waktu lalu. Disebutkan desain produk terbaru Jeep itu memiliki tampilan berbeda dari beberapa model lain.

FCA akan memosisikan produk terbarunya ini sebagai kendaraan di kelas low SUV, dan menjadi satu-satunya produk Jeep berukuran kecil dari model yang dipasarkan secara global.

Seperti dikutip dari Autossegredos, rencananya Jeep mungil ini dibekali dua pilihan mesin 1,8 liter V16 yang mampu meletupkan tenaga sebesar 139 hp. Sedangkan mesin kedua berkapasitas lebih kecil 1,3 liter V16 dilengkapi turbo mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp.

Jika membandingkan dengan Suzuki Jimny yang akan menjadi pesaingnya, mobil Jepang yang dibuat di India tersebut dibekali mesin 1,3 liter VVT yang menghasilkan tenaga 83 hp. Kedua pilihan mesin ini akan dibekali dengan transmisi manual lima percepatan atau matik enam percepatan.

Sayangnya, FCA tidak merilis rencana peluncuran Jeep mungilnya tersebut. Namun, dipastikan Brasil akan menjadi basis produksi dari Jeep mungil ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini