Sepeda Motor Berteknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2016 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 25 15 1345830 sepeda-motor-berteknologi-hybrid-meluncur-tahun-depan-Bc3yC3NnsY.jpg Instrumen display skutik hybrid TVS (foto: Motoroctane)

CHENNAI - Produsen sepeda motor TVS, dikabarkan sedang melakukan pengembangan produk skuter matik terbarunya. Rencana ini diketahui ketika sebuah  sketsa yang bocor dan banyak dirilis media automotif India.

Yang menjadi perhatian, skuter matik bernama Qube tersebut merupakan sepeda motor berteknologi hybrid. Penggabungan mesin konvensional dengan motor listrik,  sebagai suplai tenaga penggeraknya.

Seperti dikutip dari Motoroctane, mesin bensin berkapasitas 100 cc, sedangkan motor listrik yang digunakan masih menjadi rahasia TVS hingga kini. Sistem hybrid memiliki baterai lithium ion yang terletak di bawah lantai sepeda motor matik.

Uniknya, TVS masih akan memperhatikan fungsionalitas sepeda motornya dengan memberikan kenyamana pada konsumen melalui ruang penyimpanan helm yang masih tetap dipertahankan pada model hybrid.

Meski tidak mengeluarkan informasi resmi jadwal peluncuran, diperkirakan TVS akan meluncurkan skutik hybrid-nya pada tahun depan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini