BMW Solitaire & Master Class Edition, Mobil Pesanan Khusus

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2016 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 26 15 1346256 bmw-solitaire-master-class-edition-mobil-pesanan-khusus-IACcvAVz0N.jpg BMW seri 7 Solitaire dan Master Class Edition dibuat berdasarkan pesanan (Carscoops)

MUNICH - Divisi personalisasi mobil premium, BMW Individual, menunjukkan dua karya terbarunya yakni Solitaire dan Master Class Edition. Dua mobil spesial tersebut dibangun menggunakan platform top model sedan BMW 750 xDrive.

"BMW Individual bukan hanya menjadi tempat para pekerja ahli menyediakan solusi kendaraan yang dibuat khusus dari ide pelanggan BMW, tetapi juga menawarkan ide-ide baru dengan pelayananan maksimum serta memastikan bahwa keinginan konsumen menjadi sebuah kenyataan," ujar Frank van Meel, CEO of BMW M GmbH, seperti dikutip dari Carscoops, Minggu (27/3/2016).

BMW Individual Solitaire dijual hanya enam unit di dunia, semantara Master Class Edition hanya dibuat satu unit sesuai permintaan pemesannya.

Model BMW Solitaire hadir dalam dua pilihan warna, yakni metallic black gold dan metallic solitaire white. Di beberapa bagian bodi dipasang tulisan 'Solitaire' sebagai pembeda dengan 750 xDrive versi standar. Beberapa aksesori juga ditambahkan di mobil ini sesuai dengan keinginan pemilik.

Kabin dibuat sangat mewah dengan jok berlapis kulit Alcantara yang dijahit manual, karpet dari kulit domba, serta lima berlian yang disematkan pada dasboar dan dinding pintu. Mobil ini juga dilengkapi dengan minibar lengkap dengan gelas wine serta sebuah kotak pendingin di konsol tengah.

Jantung penggeraknya masih mengandalkan model standar pabrikan, yakni mesin 4,4 liter V8 yang mampu memproduksi tenaga 445 hp dan torsi maksimumnya 480 lb-ft. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 4,3 detik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini