Share

Keunggulan Kendaraan Fin Komodo Dibanding Mobil Lokal Lainnya

Pius Mali, Okezone · Rabu 30 Maret 2016 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 30 15 1348858 keunggulan-kendaraan-fin-komodo-dibanding-mobil-lokal-lainnya-RZomInNnT0.jpg Ilustrasi mobil Fin Komodo (Okezone)

JAKARTA - Dalam memasarkan produknya, PT Fin Komodo Teknologi (FKT) tak hanya berkompetisi dengan merek-merek mobil ternama, tetapi juga dengan sesama perusahaan automotif lokal. Persaingan pun semakin ketat.

Marketing PT Fin Komodo Teknologi Dewa Yuniardi mengatakan, untuk tetap bisa bertahan pihaknya fokus menawarkan mobil untuk konsumen di pedesaan.

"Sekarang strategi kami mengarah ke pedesaan. Kami mulai branding bahwa Fin Komodo adalah mobil desa. Mobil yang dipakai untuk jalan-jalan di pedalaman, kami branding di situ. Sekarang ini ada anggapan mobil Fin Komodo sebagai kendaraan offroad, padahal untuk trek yang sangat ekstrem mobil ini tidak begitu dipakai," ujarnya.

Dewa menambahkan, jika ada merek mobil lokal lain yang juga memosisikan sebagai kendaraan pedesaan, hal itu bukan masalah bagi FKT. Pasalnya, mobil lain dirancang sebagai kendaraan untuk digunakan di kondisi jalan normal.

"Kami Fin Komodo punya tagline 'No Road, No Problem', yang enggak ada jalan rayanya kami bisa. Yang lain enggak bisa jalan. Jadi positioning-nya untuk pedesaan, perkebunan. Kalau ada yang pakai untuk wisata, ya itu bonus saja," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini