Hal yang Jadi Pertimbangan Konsumen Sebelum Beli Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 03 April 2016 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 02 15 1352350 hal-yang-jadi-pertimbangan-konsumen-sebelum-beli-mobil-K3v1REJNRN.jpg Hal yang Jadi Pertimbangan Konsumen Sebelum Beli Mobil (Foto: Dok Mobil123)

JAKARTA – Banyaknya pilihan produk baru tidak jarang membuat para konsumen sulit untuk memilih mobil yang akan dibeli. Selain dari segi keanekaragaman produk, Paulus S Firmanto, automotive sales and marketing professional advisor dalam keterangan resminya mengatakan hal yang juga sering menjadi pertimbangan konsumen adalah harga, kebutuhan, daya angkut, dan model.

“Fitur-fitur dan desain juga menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” kata Paulus.

Di samping mobil baru, tidak sedikit juga konsumen yang berburu mobil bekas. Menurut Agus Mustofa, national technical support Auto2000, konsumen yang ingin membeli mobil bekas harus lebih teliti dan wajib tahu service history mobil tersebut.

“Sesuaikan juga model mobil dengan karakter Anda, apakah SUV, sedan, atau MPV,” kata Agus.

Industri automotif tetap menggiurkan bagi para pelaku industri karena sudah menjadi kebutuhan dan sebagai bagian dari gaya hidup. Bahkan sejak 2015, jutaan konsumen Indonesia disuguhi dua pameran automotif terbesar yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini