nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Mini Kembangkan Mobil Sedan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 13 April 2016 21:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 13 15 1362239 produsen-mini-kembangkan-mobil-sedan-tO2K7QmX2A.jpg Ilustrasi logo Mini (foto: Leftlanenews)

MUNICH – Produsen Mini akhirnya melakukan pengembangan mobil model terbarunya. Pengembangan kali ini berbeda bentuk dengan ciri khas desain Mini yang telah dipasarkan. Mini dikabarkan tengah mengembangkan kendaraan sedan terbaru bernama Riley.

Meski belum diketahui kapan produk tersebut akan diperkenalkan, seperti dikutip dari Leftlanenews,  bocoran tentang rancang bangun mobil tersebut telah muncul ke permukaan. Salah satunya, Mini akan mengembangkan sedannya menggunakan platform dari sedan BMW Seri 2.

Secara dimensi ukuran, sedan Mini akan bertambah panjang sekira 4 meter, serta memiliki empat pintu seperti sedan pada umumnya.

Di sektor jantung pacunya, Mini akan menggunakan mesin empat silinder yang diklaim memiliki tenaga lebih besar dari mesin tiga silinder yang digunakan saat ini. Seperti diketahui, tenaga mesin tiga silinder Mini mencapai 134 hp dengan torsi 162 nm.

Sekadar diketahui, nama Riley diambil dari seorang pembuat mobil yang berbasis di Inggris, dan menciptakan Riley Elf mobil mungil yang lebih mirip kendaraan Mr Bean. Perusahaan mobil Riley ditutup pada 1969 setelah diambil alih British Motor Corporation (BMC) asal Inggris.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini