Dipesan 764 Unit di IIMS, Toyota Sienta Diklaim Mampu Menjawab Kebutuhan Pasar

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 19 April 2016 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 18 15 1366262 dipesan-764-unit-di-iims-toyota-sienta-diklaim-mampu-menjawab-kebutuhan-pasar-mamfT5FIFV.jpg Toyota Sienta (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Sienta. Kendaraan MPV terbaru itu mampu menarik perhatian pengunjung. Berdasarkan data penjualan dari TAM, tercatat 764 unit Sienta dipesan selama 11 hari IIMS.

“Angka penjualan all new Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan multi activity vehicle yang semakin melengkapi line up kendaraan di Indonesia. Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan all new Sienta akan tertarik untuk memilikinya,” ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Mobil yang diproduksi di Indonesia ini dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar lokal. Meski memiliki kapasitas tujuh penumpang, kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya.

Toyota Sienta untuk pasar Indonesia dibekali mesin 1.497 cc yang mampu memproduksi tenaga 107 ps dan torsi maksimum 14,3 nm. Jantung penggerak ini dikawinkan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis CVT tujuh percepatan.

TAM membanderol Sienta dengan harga mulai Rp230 juta sampai Rp295 juta.

Bulan depan Toyota akan membawa Sienta ke enam kota besar untuk diperkenalkan, yaitu Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar, dan Medan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini