Pengiriman Hypercar Bugatti Chiron Pertama di Dunia Bikin Heboh

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 21 April 2016 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 20 15 1368365 pengiriman-hypercar-bugatti-chiron-pertama-di-dunia-bikin-heboh-FfaV0s0Od5.jpg Bugatti Chiron pertama mulai dikirim ke diler (Worldcarfans)

MONACO - Setelah meluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2016, produsen hypercar Bugatti mulai mengirimkan Chiron ke berbagai negara, seperti ke diler di Monaco. Pengiriman Chiron ini diklaim merupakan yang pertama di dunia.

Ini dibuktikan dengan video yang diunggah ke Youtube. Chiron tampak sedang diturunkan dari truk.

Bugatti Chiron yang terlihat di video itu tampaknya masih akan menghiasi diler hingga beberapa bulan mendatang. Pasalnya, beberapa waktu lalu Bugatti menyatakan baru akan mengirim Chiron ke pemiliknya pada Oktober 2016. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Kamis (21/4/2016).

Video berdurasi 3 menit 51 detik itu memperlihatkan dua unit Bugatti yakni warna biru di atas dan hitam di bagian bawah di dalam truk. Truk telah dirancang memiliki pintu seperti lift sehingga mobil bisa diturunkan dengan aman.

Terlihat jok dan setir masih dibungkus plastik. Para petugas yang memarkirkan Bugatti Chiron hitam terlihat menggunakan sarung tangan ketika memegang setir.

Pengiriman Bugatti Chiron itu tentu mengundang perhatian warga sekitar. Proses parkir mobil seharga USD2,6 juta atau sekira Rp34,2 miliar ini berhasil mencuri perhatian warga sekitar. Mereka mengabadikannya menggunakan kamera telefon, bahkan beberapa di antaranya menggunakan kamera DSLR.

Bugatti Chiron merupakan salah satu mobil paling spesial di dunia karena hanya diproduksi 500 unit. Mobil ini dibekali mesin 8,0 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger berukuran besar. Mesin mampu meletupkan tenaga 1.500 hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm.

Bugatti membatasi kecepatan maksimumnya hanya 261 km per jam. Mobil penerus Bugatti Veyron ini sebenarnya bisa berlari hingga 290 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini