nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilangnya Pemandangan Perempuan Seksi di Pameran Mobil China

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 28 April 2016 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 28 15 1374931 hilangnya-pemandangan-perempuan-seksi-di-pameran-mobil-china-VeQk7q2jNT.jpg Perempuan cantik di booth Hawtai (Carnewschina)

BEIJING – Tahun lalu Pemerintah China mengeluarkan larangan menampilkan model perempuan seksi dalam setiap ajang pameran automotif di China. Semenjak itu, panitia penyelenggara pameran tidak lagi menampilkan perempuan-perempuan seksi. Hal ini dapat terlihat di perhelatan Beijing Auto Show 2016.

(Baca: Tak Ada Wanita Cantik Lagi di Shanghai Motor Show 2015)

Pada pameran tersebut tak tampak lagi perempuan seksi, yang terlihat hanya beberapa perempuan yang berpakaian sopan. Tugas mereka pun bukan untuk mendampingi mobil melainkan hanya membagikan brosur ke pengunjung. Demikian seperti dilansir Carnewschina.

(Baca: Model Wanita Seksi Bakal Dilarang di Pameran Mobil Ini)

Di booth mobil Hongqi misalnya, terlihat perempuan cantik dengan rok pendek hitam dengan aksen merah di pinggangnya. Sementara di booth Hawtai, hanya ada dua perempuan di balik meja informasi. Keduanya tampak elegan dengan busana pesta berwarna putih.

Dilaporkan pula juru foto yang biasanya membidik perempuan seksi di pameran automotif juga tidak terlihat. Tak hanya itu, tidak tampak lagi kerumunan pengunjung di satu tempat atau booth, berbeda pada saat adanya perempuan seksi.

(Baca: Tak Boleh Tampil di Pameran Mobil, Perempuan Seksi Demonstrasi)

Langkah Pemerintah China dalam mengeluarkan peraturan tersebut adalah untuk mengarahkan pengunjung pameran agar fokus melihat produk yang dipamerkan oleh masing-masing perusahaan mobil. Model perempuan dengan memakai rok pendek dan baju ketat menurut Pemerintah China bisa mengalihkan perhatian pengunjung, sehingga pengunjung lebih mendahulukan melihat perempuan ketimbang mobil.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini