Recall Seri 7, BMW Indonesia Pastikan Pemilik Dapat Perlakuan Khusus

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 28 April 2016 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 28 15 1375317 recall-seri-7-bmw-indonesia-pastikan-pemilik-dapat-perlakuan-khusus-or1tqKRpzR.jpg BMW seri 7 (Foto: Carscoop)

JAKARTA - BMW Group Indonesia sudah mengumumkan penarikan unit atau Kampanye Teknis Seri 7 terkait masalah pada airbag produksi Continental. BMW melakukan penarikan 26 ribu unit Seri 7 di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, Kampanye Teknis itu dilakukan untuk memastikan mobil milik konsumen dalam keadaan baik.

"Kampanye Teknis dari BMW Indonesia karena kami ingin memastikan bahwa kendaraan yang digunakan oleh konsumen, terutama Seri 7, sesuai dengan ekspektasi konsumen. Kami memang harus memastikan kenyamanan serta keamanannya," kata Jodie.

Tidak disebutkan jumlah Seri 7 yang terdampak penarikan, namun Jodie memastikan tidak banyak.

Jodie menambahkan, untuk proses penarikan semua diserahkan kepada diler resmi. Mereka yang akan menghubungi langsung pemilik BMW Seri 7 di Tanah Air.

"Jadi diler akan menghubungi secara langsung ke konsumen. Untuk perbaikan bisa dilakukan secara cepat dan tidak ada biaya sama sekali. Diler yang akan mengatur jadwal karena BMW Seri 7 itu kan premium class, jadi treatment-nya akan sangat berbeda sekali. Semua proses dikembalikan kembali ke diler resmi," tambah dia.

BMW Seri 7 yang di-recall diproduksi sebelum Desember 2015. Untuk Indonesia, Seri 7 yang terdampak diproduksi antara Juli hingga Desember.

Recall tersebut dilakukan karena adanya permasalahan pada kontrol modul sehingga ada potensi komponen keselamatan itu tidak bekerja sempurna saat mobil mengalami kecelakaan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini