Tingkatkan Kualitas Pendidikan, V-KOOL Donasikan Alat Peraga Edukasi

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 15 1398094 tingkatkan-kualitas-pendidikan-v-kool-donasikan-alat-peraga-edukasi-ogciPkKkdu.JPG CSR V-Kool (Foto: Dokumentasi V-Kool)

JAKARTA - PT V-KOOL Indo Lestari (VIL) selaku distributor resmi kaca film di Indonesia kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, yang tiap tahunnya diperingati pada 2 Mei, V-KOOL mendonasikan alat peraga edukasi kepada taman kanak-kanan (TK) PAUD Yayasan Bina Mandiri.

Kegiatan yang berlangsung di TK PAUD Rawa Sengon, Jakarta Utara, pada Rabu 25 Mei 2016, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebanyak 336 alat peraga edukasi ini nantinya akan didistribusikan kepada delapan TK PAUD Belajar Mandiri di Jakarta dan ke empat TK PAUD lainnya di luar Jakarta.

Penyerahan alat peraga edukasi ini diserahkan langsung oleh Linda Widjaja, Vice President Director VIL dan diterima oleh Vera mewakili Yayasan.

“Donasi alat peraga edukasi yang terbuat dari kayu dan bahan flanel ini merupakan bagian dari dukungan V-KOOL untuk mendukung pendidikan anak Indonesia,” ujar Linda.

Alat peraga edukasi ini merupakan salah satu media pembelajaran yang memiliki banyak sekali manfaat dalam kegiatan belajar mengajar. Besarnya manfaat dan pengaruh alat peraga dalam dunia pendidikan inilah yang kemudian menjadikan banyak sekolah dan lembaga pendidikan lain baik formal ataupun nonformal yang mulai menerapkan penggunaan alat peraga dalam kegiatan pembelajaran.

“Kami berterima kasih atas donasi ini. Tujuan pengadaan alat peraga edukasi yang akan dipakai oleh murid–murid TK PAUD ini agar siswa-siswi dapat melihat dan mengerti objek yang diajarkan di kelas. Hal ini akan mengembangkan kecerdasan motorik, kognitif, kemampuan bahasa dan interaksi di tengah keterbatasan ruang dan waktu,” sahut Vera.

Linda Widjaja mengharapkan alat-alat peraga edukasi ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan membantu pengajaran di sekolah. “Semoga permainan edukatif ini akan membuat siswa-siswi lebih semangat dan antusias dalam kegiatan belajar serta menambah pengetahuan mereka.”

VIL telah bekerja sama dengan Yayasan Bina Mandiri untuk program-program CSR lainnya seperti kampanye cuci tangan, gerakan gemar membaca, penyuluhan makanan bergizi dan lain sebagainya. Diharapkan seluruh kegiatan selama ini akan memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini