Share

Dijual di 10 Ribu Toko, Penjualan Suku Cadang Federal Naik 10%

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 15 1398758 dijual-di-10-ribu-toko-penjualan-suku-cadang-federal-naik-10-FCvXnWIOlE.jpg Ilustrasi suku cadang (dok.Federal Parts/Okezone)

JAKARTA – Jumlah sepeda motor yang mencapai sekira 80 juta unit membuat bisnis suku cadang menjadi cukup potensial. Salah satu buktinya adalah terus meningkatnya jumlah retailer Federal Parts selama lima tahun terakhir.

Yusak Kristian, direktur yang membawahi Federal Parts, mengatakan bahwa selama lima tahun penyelenggaraan Federal Parts Vaganza (ajang bertemunya Federal Parts dengan retailer) jumlah retailer yang ikut serta meningkat hampir dua kali lipat bila disbanding penyelenggaraan sebelumnya.

"Ini (Federal Parts Vaganza) adalah program di mana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri. Kami mendapat banyak masukan yang berharga. Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi," paparnya dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (26/5/2016).

Yusak menambahkan, Federal Parts memiliki jaringan pemasaran luas di berbagai wilayah Indonesia yang meliputi 50 main dealer dan 24 sales office. Tak heran jika penjualan suku cadang Federal Parts di kuartal I-2016 meningkat 10 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Ada lebih dari 10 ribu toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk berkualitas dari Federal Parts bisa dengan mudah didapat konsumen,” tutup dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini