Nissan Buat Mobil Jenis SUV Berbasis Pikap Navara

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 15 1399202 nissan-buat-mobil-jenis-suv-berbasis-pikap-navara-rqgEJ3gAKj.jpg Nissan Navara SUV (Caradvice)

SYDNEY - Nissan saat ini tengah bekerja untuk membuat mobil jenis sport utility vehicle (SUV) terbaru. Mobil tersebut belum lama ini kedapatan sedang melakukan uji jalan. Dilaporkan Caradvice, Nissan merancangnya dengan mengunakan basis mobil pikap NP300 Navara.

Dilaporkan pula, saat ini Nissan memiliki X-Trail yang juga menggunakan basis Navara. Kemungkinan model baru itu akan mulai dipasarkan tahun depan. Pesaingnya sudah menunggu mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, dan Toyota Fortuner.

Meskipun pada saat pengujian tubuhnya terbungkus kamuflase, tapi bentuk bagian depan mobil sangat indentik dengan Nissan NP300 Navara. Sedangkan bagian belakang mobil mirip seperti generasi terbaru dari Pathfinder. Bisa jadi SUV baru itu dipersiapkan sebagai penerus dari Nissan X-Terra.

Bila berbasis Navara, kemungkinan SUV baru akan mengadopsi mesin yang sama yakni turbodiesel 2,5 liter YD25DDTi. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 190 ps pada 3.600 rpm dan torsi 450 nm pada 2.000 rpm. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual enam atau otomatis tujuh percepatan. Selain itu juga terdapat sistem penggerak dua dan empat roda.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini