nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Ungkap Generasi Terbaru GT-R Seharga Rp1,5 Miliar

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 27 15 1399609 nissan-ungkap-generasi-terbaru-gt-r-seharga-rp1-5-miliar-uynan8Dtwo.jpg Nissan GT-R (foto: Inautonews)

TOKYO – Setelah diketahui akan meluncurkan mobil produk teranyar, akhirnya produsen automotif Nissan merealisasikannya juga. Mereka merilis informasi sosok generasi terbaru dari GT-R yang sebelumnya digadang-gadang akan tampil tanpa pembaruan di sektor eksteriornya. 

Walaupun Nissan tidak mengungkap tampilan terbaru sportcar dengan sebutan The Godzila ini, beberapa perubahan seperti grille V motion akan menjadi salah satu identitas terbaru GT-R.

Selain itu, bagian depannya didominasi lekuk garis untuk mendukung tampilan sporty. Di bawah spoiler depan dirancang sedikit lebih pendek, bertujuan meningkatkan downforce pada kendaraan.

Guna meningkatkan sistem aerodinamis secara maksimal, Nissan GT-R ini akan memiliki desain diffuser baru. Sedangkan bumper belakangnya juga memiliki desain terbaru dengan mengadopsi dari model GT-R Nismo 2015.

Mereduksi bobot totalnya, sektor kabin juga mendapat perhatian dengan penggunaan lapisan bawah kulit jok terbuat dari bahan tipis. Kontrol sistem navigasi dan tampilan telah ditempatkan sedikit lebih rendah pada panel instrumen agar mudah digunakan dan visibilitas ke depan yang lebih baik untuk pengemudi serta penumpang bagian depan.

Lalu sektor jantung pacu Nissan GT-R akan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3,8 liter twin-turbocharge yang mampu letupkan tenaga mesin hingga 565 hp pada 6.800 rpm serta torsi mencapai 467 lb-ft di 3.300 rpm. Nissan mengklaim tenaga mesin terbaru ini lebih bertenaga 20 hp dari versi lamanya.

Peluncuran The Godzila sendiri akan dilakukan tahun depan, serta ditawarkan dengan harga USD117.221 atau sekira Rp1,5 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini