Pertama Kali, Kabin Hypercar Bugatti Chiron Terekam Kamera

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 06 15 1407924 pertama-kali-kabin-hypercar-bugatti-chiron-terekam-kamera-HhUxxL2DRb.jpg Suasana dalam kabin hypercar Bugatti Chiron (Carscoops)

NURBURGRING - Setelah resmi diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2016, banyak video diunggah ke internet yang memperlihatkan tampilan luar Bugatti Chiron. Namun kini ada sebuah video yang diunggah ke situs Youtube memperlihatkan kondisi dalam kabin.

Video itu memperlihatkan jurnalis media online Car Throttle, Alex Kersten, menjadi penumpang pertama Bugatti Chiron yang dikemudikan oleh Wolfgang Durheimer, President of Bugatti Automobiles SAS. Demikian dikutip dari Carscoops, Selasa (7/6/2016).

Rekaman berdurasi 13 menit 7 detik itu memperlihatkan kabin Bugatti Chiron yang mewah dengan pelapis bahan kulit warna krem. Interior bernuansa sporty serta terdapat sekat antara pengemudi dan penumpang. Tampak pula berbagai tombol pada dasbor.

Kersten juga merekam mobil saat dipacu di lintasan aspal Sirkuit Nurburgring, Jerman. Meski tak diketahui kecepatan pastinya saat itu, namun dari ekspresi penumpang dan kamera yang bergetar menunjukkan kedahsyatan tenaga 1.500 hp Bugatti Chiron.

Meski menegangkan, baik Kersten dan Wolfgang Durheimer terlihat menikmati berada di dalam mobil yang hanya dibuat 500 unit di dunia itu.

Chiron dipersenjatai mesin 8,0 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger. Bugatti membatasi kecepatan maksimumnya hanya 261 km per jam.

Secara dimensi, Chiron memiliki ukuran lebih panjang, lebar, dan tinggi dibanding pendahulunya, Veyron. Mobil ini dibanderol USD2,6 juta atau sekira Rp34,2 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini