nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Taksi Online Dongkrak Penjualan Mobil Bekas, Avanza Paling Dicari

Pius Mali, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 08 15 1409004 bisnis-taksi-online-dongkrak-penjualan-mobil-bekas-avanza-paling-dicari-iRm84mJFQ9.jpg Maraknya taksi online cukup membantu penjualan mobil bekas di Jakarta (Mali/Okezone)

JAKARTA - Maraknya taksi online yang menggunakan mobil berpelat hitam ternyata ikut mendatangkan keuntungan bagi pedagang mobil bekas. Pasalnya, saat ini banyak warga yang menekuni jasa taksi online dengan terlebih dahulu membeli mobil bekas.

"Mobil sekelas Toyota Avanza sekarang lagi ramai. Banyak yang buat Uber dan taksi online lain yang lagi booming. Saya pernah punya model baru tahun 2015, begitu masuk iklan, tiga hari kemudian langsung orang beli," demikian penuturan Kusnadi Wirjaatmadja, seorang pedagang mobil bekas dari showroom Best Car di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Okezone.

Usia mobil bekas yang dibeli untuk dijadikan taksi online, lanjut dia, tidak lebih dari lima tahun.

"Batasan taksi online kalau enggak salah kan umur mobil lima tahun. Toyota Avanza 2014 banyak orang cari untuk taksi online. Di bawah 2014 jarang, bakal rugi karena pakai setahun harus langsung ganti. Kalau mobil tahun 2014, masih bisa dipakai tiga tahun. Memutar duitnya masih bisa. Pas tahun kelima diganti," paparnya.

Kusnadi menambahkan, tak hanya Toyota Avanza, beberapa merek di kelas yang sama juga menjadi pilihan dijadikan taksi online. Kebanyakan mereka membelinya mobil dengan sistem kredit.

"Kalau buat Uber atau taksi online lain, kebanyakan kredit. Untuk modelnya yang paling laku Toyota Avanza. Selain itu, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga," tutup dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini