Cara Kenali Suku Cadang Orisinal Bosch

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 10 15 1411426 cara-kenali-suku-cadang-orisinal-bosch-i8EMvBxHhY.jpg Cara untuk mendapat suku cadang asli Bosch dengan membelinya di jaringan resmi (Mali/Okezone)

JAKARTA – Bosch Automotive Aftermarket Indonesia tidak memungkiri suku cadang imitasi memang menjadi pengganggu untuk pihaknya. Hal itu terutama untuk konsumen yang menggunakannnya.

Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Griselda Iwandi, mengatakan ada banyak cara untuk mengenali suku cadang aftermarket asli atau imitasi merek Bosch.

"Untuk suku cadang asli atau imitasi sebenarnya ada banyak sekali yang bisa dilihat ya. Misalnya dari spesifikasi atau dari packaging-nya bisa diidentifikasi," ungkap Selda, Jumat (10/6/2016).

Meski bisa dikenali dengan mudah, lanjut Selda, pihaknya tidak akan secara gamblang memberi informasi tersebut kepada konsumen.

"Kami tak akan secara transparan atau gamblang mengjarkan konsumen untuk tahu, ini lho bedanya. Kalau secara terbuka kasih tahu ini lho beda-bedanya, orang-orang yang bikin imitasi juga akan semakin pintar buatnya, akan semakin detail. Jadi memang banyak cara yang kami lakukan ialah lewat market itu sendiri untuk membersihkannya," tambah dia.

Selda menyarankan langkah mudah untuk mendapatkan spare parts aftermarket merek Jerman ini secara orisinal adalah dengan membelinya di jaringan penjualan yang resmi.

"Kalau lewat jaringan Bos Car Service seperti ini merupakan salah satu jaminan barang yang dibeli konsumen itu asli," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini