Digempur Merek Jepang, TVS Indonesia Pede Jual Skutik Dazz

Pius Mali, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2016 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 11 15 1412378 digempur-merek-jepang-tvs-indonesia-pede-jual-skutik-dazz-BGPyAA4CSv.jpg TVS Dazz diyakini mampu bersaing ditengah gempuran skuter matik merek Jepang (Mali/Okezone)

JAKARTA - PT TVS Motor Company Indonesia, selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor TVS di Tanah Air, memiliki satu produk skuter matik bernama TVS Dazz. Skutik ini menjadi andalan untuk bersaing dengan produk dari APM Jepang.

Marketing Manager PT TVS Motor Company Indonesia Rizal Rizkiawan Tandju mengatakan, harga skutik TVS Dazz yang berada di bawah skutik Jepang menjadikannya sebagai pilihan baru.

"Kami melihat Dazz menjadi pilihan paling ekonomis dengan harga Rp12,6 juta kalau enggak salah. Itu paling valuable," ujarnya di booth TVS, di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), Jumat 10 Juni 2016 malam.

Rizal meyakini TVS Dazz dengan harga yang kompetitif tetap mampu bersaing dengan berbagai merek sepeda motor yang kini banyak dijual di Indonesia.

"Harga masih tetap stabil dan kami tidak menaikkan harga. Dengan fitur komplet pada skutik ini, saya pikir mereka yang butuh kendaraan sehari-hari akan pilih Dazz," tambahnya.

TVS Dazz DFI sendiri hadir menggunakan mesin Digitech R berkapasitas 110 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 8,7 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi maksimum 8,7 nm pada 5.500 rpm.

Dimensinya, panjang 1.875 milimeter, lebar 670 mm, dan tinggi 1.050 mm, sementara beratnya 93 kilogram. Fitur-fitur yang ditawarkan pada skutik merek India ini antara lain tuas pengunci rem belakang, electric starter, rem depan cakram, dan soket untuk men-charger ponsel.

TVS Dazz DFI di Indonesia memiliki beberapa pesaing seperti Honda Beat, Yamaha Mio J, dan Suzuki Nex.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini