Pabrik TVS Indonesia Fokus Produksi Sepeda Motor untuk Ekspor

Pius Mali, Jurnalis · Senin 13 Juni 2016 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 13 15 1413608 pabrik-tvs-indonesia-fokus-produksi-sepeda-motor-untuk-ekspor-7FLRbuCRYw.jpg Pabrik TVS di Indonesia masih terus memproduksi sepeda motor untuk kebutuhan ekspor (Okezone)

JAKARTA - Penjualan sepeda motor yang hanya sekira 300 unit per bulan tak membuat PT TVS Motor Company Indonesia berencana menutup pabriknya di Tanah Air.

Marketing Manajer PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Rizkiawan Tandju mengatakan, pabrik TVS Indonesia terus memproduksi sepeda motor untuk kebutuhan ekspor ke berbagai negara.

"Pabrik masih bertahan, ekspor kami banyak. Total produksi itu sekira 3.000 unit, kalau untuk domestik memang hanya 10 persen, sisanya ekspor. Ekspor kami kebanyakan untuk negara ASEAN, lalu Afrika, kemudian baru-baru ini kami ada order dari Iran," ujarnya beberapa waktu lalu.

Produksi sepeda motor TVS untuk ekspor dari Indonesia, lanjut Rizal, tak bersinggungan sama sekali dengan sepeda motor yang diproduksi di India. Kedua negara sudah memiliki jalur dan strateginya masing-masing.

"India kan ada pabrik juga, jadi enggak ada kirim ke sana, dan ekspornya pun enggak saling ganggu. Kalau dari Indonesia, sepeda motor bebek yang di ekspor, di India malah mereka enggak bikin bebek. Kami ekspornya unit sepeda motor atau completely built-up (CBU). Buat kami ekspor sama kayak buka jaringan baru, sementara untuk yang untuk dijual di Indonesia yang ikut tren," paparnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini