nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Akan Datangkan GT-R ke Indonesia, tapi Tak Dijual

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2016 13:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 17 15 1417834 nissan-akan-datangkan-gt-r-ke-indonesia-tapi-tak-dijual-Cp8SPFzqcb.jpg Nissan GT-R akan didatangkan ke Indonesia, tapi tidak dijual (Worldcarfans)

JAKARTA - Nissan Motor beberapa waktu lalu meluncurkan generasi terbaru mobil sport GT-R. Meski demikian, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), agen pemegang merek (APM) mobil Nissan di Indonesia, belum berencana menjualnya di Indonesia.

"Saya tidak begitu yakin untuk mendatangkan Nissan GT-R terbaru. Tapi kita semua tahu GT-R merupakan mobil yang membuat orang sangat bersemangat ketika mengemudikannya," ujar Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, Kamis 16 Juni 2016.

Pria yang akrab disapa Toti ini menambahkan, hal lain yang membuat NMI masih memikirkan untuk menjual Nissan GT-R terbaru adalah pajaknya yang tinggi, mengingat mobil ini termasuk kategori kendaraan sport dan mengusung mesin di atas 3.000 cc.

"Saya inginnya menawarkan banyak model termasuk GT-R ke Indonesia. Tapi lagi-lagi masalah pajak yang cukup tinggi untuk kendaraan. Di banyak negara yang tak menetapkan pajak terlalu tinggi, Nissan GT-R termasuk produk yang sukses. Kami harus memikirkan strategi jika hendak menjual mobil Nissan GT-R," tambahnya.

Namun Toti mengaku ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melihat langsung Nissan GT-R model 2017 tersebut.

"Mungkin kami hanya akan perkenalkan saja, tidak menjual," tutup dia.

Nissan GT-R model 2017 dibekali mesin V6, 3,8 liter, dengan twin-turbocharged bertenaga 565 hp pada 6.800 rpm dan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin ini di-setting langsung oleh teknisi balap Nissan Motor Takumi Technician dan diklaim lebih bertenaga 20 hp dan torsinya lebih besar 4 lb-ft dari GT-R sebelumnya.

Mobil itu juga menggunakan wajah baru dengan V-motion grille, ventilasi udara berukuran besar di bumper, serta lampu daytime running light (DRL) LED. Di belakang terlihat lampu bulat khas GT-R, spoiler kecil di atas bagasi, serta empat knalpot di sisi kiri-kanan bumper.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini