Share

Dua Sepeda Motor Listrik Viar Akan Dijual di Indonesia Akhir 2016

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2016 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 19 15 1419344 dua-sepeda-motor-listrik-viar-akan-dijual-di-indonesia-akhir-2016-ZmSUf8KOGH.jpg Skuter listrik Viar Pulse dan Viar Q1 diperkenalkan di Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2016 (dok.Viar/Okezone)

JAKARTA - Pameran tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 menjadi panggung bagi PT Viar Motor Indonesia untuk memperkenakan dua unit sepeda motor bertenaga listrik, Viar Pulse dan Viar Q1.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia Frengky Osmond menjelaskan, Viar Pulse dan Q1 tak memerlukan perawatan seperti sepeda motor konvensional. Karena motor ini hadir sebagai kendaraan listrik, konsumen hanya perlu memperhatikan penggantian kampas rem, ban, dan aki.

"Jika motor dalam keadaan berhenti maka arus listrik pun tidak akan berjalan sehingga konsumsi listrik lebih efisien, hanya memakan sedikit sekali arus untuk lampu utama yang telah menggunakan LED," jelas Frengky.

Rencananya Viar akan meluncurkan kedua model ini pada Desember 2016. Namun sampai saat ini belum diketahui berapa perkiraan harga kedua sepeda motor listrik tersebut.

Untuk menjamin kualitas produknya, Viar Motor Indonesia juga memberikan garansi satu tahun untuk klaim yang meliputi bagian motor dan controller, serta piranti kelistrikan lainnya selama itu merupakan kesalahan produksi, terkecuali ban dan kampas rem. Disebutkan juga garansi akan hangus jika kelistrikan unit dimodifikasi oleh pengguna.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini