nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilan Mobil Mini Countryman E Plug-In Hybrid Bocor

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2016 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 24 15 1424529 tampilan-mobil-mini-countryman-e-plug-in-hybrid-bocor-owjrHTplLa.jpg Mini Countryman E plug-in hybrid (Carscoops)

LONDON - Merek mobil Mini ikut tergoda untuk menghadirkan mobil bertenaga listrik. Pabrikan mobil Inggris tersebut akan menghadirkan produk mobil Mini Countryman plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Rencana ini diketahui dengan bocornya gambar mobil Mini Countryman dengan logo huruf 'E' yang merupakan kode bahwa mobil mengandalkan motor elektrik. Emblem 'E' terlihat dipasang di beberapa bagian mobil seperti bagasi belakang serta sepatbor kiri dan kanan depan. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Mobil hadir dengan desain sporty dan revolusioner dibandingkan model yang ada saat ini. Mini Countryman hybrid juga akan dibangun menggunakan platform baru BMW Group, yakni ULK2 yang sama dengan BMW X1.

Laporan menyebut bahwa Mini Countryman E akan dibekali mesin tiga silinder 1,5 liter dengan tenaga 135 hp dan torsi maksimum 220 nm yang dikombinasikan bersama motor listrik 15 kw. Motor listrik akan bekerja secara penuh jika mobil dikendarai dalam kecepatan kurang dari 80 kilometer per jam.

Belum diketahui kapan mobil akan resmi diluncurkan serta perkiraan harga jualnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini