nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ford Digugat Konsumen Akibat Memberi Pelayanan Buruk

Mufrod, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 14:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 29 15 1428390 ford-digugat-konsumen-akibat-memberi-pelayanan-buruk-giP0e7D57V.jpg Ilustrasi logo Ford (Jeepforum)

SYDNEY - Ford saat ini tengah menjadi salah satu produsen automotif global yang sedang menghadapi banyak masalah. Setelah digugat oleh pemilik diler resmi di Indonesia. Baru-baru ini konsumen pemilik Ford Fiesta dan Ecosport di Australia juga menggugat produsen Ford.

Gugatan dilakukan konsumen pemilik Ford Fiesta yang mengalami kerusakan pada sistem power shift di transmisi matik kendaraannya. Ketika keluhan tersebut disampaikan, pihak diler justru menyalahkan konsumen yang dianggap tidak bisa mengendarai mobil matik dan itu dianggap menjadi kesalahan konsumen.

Seperti dikutip dari Motoring, diketahui sebelum kasus ini masuk ke pengadilan, beberapa konsumen juga mengalami hal serupa, beberapa tahun lalu. Konsumen Ford bernama Leanne Glasser memprotes adanya kerusakan pada sistem transmisi yang diketahui sejak kendaraan pertama kali dikirim.

Beberapa kali keluhan tersebut diajukan namun tidak mendapat tanggapan serius dari Ford, bahkan kejadian tersebut dianggap sebagai kesalahan cara mengemudi yang dilakukan konsumennya.

Setelah beberapa kali bermasalah dengan keluhan konsumen, akhirnya pengadilan Australia menerima gugatan dari salah satu konsumennya yang beberapa waktu lalu mengajukan tuntutan terhadap pelayanan Ford.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini