nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supercar Hybrid McLaren P1 Jadi Mobil Harian di Jepang

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2016 06:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 08 15 1434026 supercar-hybrid-mclaren-p1-jadi-mobil-harian-di-jepang-V1akJnHcUx.jpg McLaren jadi kendaraan harian di Tokyo (Carscoops)

TOKYO - Supercar hybrid seperti McLaren P1 memang kerap difungsikan sebagai mobil hobi dan mengemudikannya di waktu tertentu. Namun, ini tak berlaku bagi Go Hiramatsu. Ia menjadikan mobil sport tersebut sebagai kendaraan harian.

Mengutip dari dari Carscoops, Jumat (8/7/2016), berbeda dengan pemilik McLaren P1 yang umumnya memilih mobil lain sebagai kendaraan harian, pria yang berprofesi sebagai pengacara ini memilih McLaren P1 untuk perjalanan dari rumah menuju kantor setiap hari.

Hiramatsu mengatakan, tantangan terberat mengendarai supercar setiap hari adalah kondisi lalu lintas yang padat, terutama di akhir pekan. Untuk lebih menikmati mengemudi McLaren P1, ia sesekali memilih Jalan Tol Hakone Turnpike.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube, Hiramatsu menceritakan bahwa dirinya memesan mobilnya langsung dari pabrik di Inggris. Ia memilihi warna hijau yang diracik secara khusus agar terlihat berbeda.

Diketahui, supercar ini hanya dibuat tak lebih dari 400 unit di seluruh dunia. McLaren P1 merupakan mobil sport hybrid yang dibekali mesin V8 twinturbo berkapasitas 3,8 liter dengan tambahan motor listrik.

McLaren P1 memiliki tenaga mencapai 903 hp dengan besaran torsi hingga 663 nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan melalui transmisi tujuh percepatan. Akselerasi terbaik McLaren P1 dari 0-100 kilometer per jam dengan waktu kurang dari 3 detik, serta sanggup mencapai kecepatan maksimum 350 km/jam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini