Rayakan 75 Tahun, Jeep Hidupkan Lagi "Mobil Perang"

Pius Mali, Jurnalis · Senin 18 Juli 2016 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 18 15 1440228 rayakan-75-tahun-jeep-hidupkan-lagi-mobil-perang-0Syxyy9Dmt.jpg Jeep akan luncurkan mobil konsep bergaya militer Willys untuk rayakan ulangtahun (Carscoops)

OHIO - Jeep akan meluncurkan mobil konsep untuk memperingati 75 tahun kehadirannya. Mobil petualang edisi ulang tahun ini akan diberi nama 75 Wrangler Salute.

"Kami menciptakan Jeep 75 Wrangler Salute Concept yang unik dalam perayaan sejarah legendaris merek dan untuk menunjukkan bahwa 75 tahun kemudian masih digemari. Wrangler hari ini langsung mudah dikenali dan jelas terhubung dengan Willys MB aslinya," kata Mike Manley, head of Jeep brand seperti dikutip dari Carscoops, Senin (18/7/2016).

Tampilan eskterior Jeep 75 Wrangler Salute sangat identik dengan Willys yang dipakai sebagai kendaraan militer. Mobil dicat dengan warna hijau Zaitun orisinal Willys, pengait kap mesin, dudukan ban belakang, bumper depan dan belakang baja lengkap dengan pengait towing, serta kursi berbahan kanvas.

Mobil didesain tanpa pilar B dan menggunakan pelek 16 inci model lawas lengkap dengan ban pacul untuk memperkuat kesan klasik.

Meski berpenampilan klasik, mobil dibekali mesin yang sama dengan Jeep Wrangler Sport, yakni mesin V6 berkapasitas 3,6 liter yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Merek mobil Amerika ini belum menyebut kapan resmi meluncurkan beserta harga untuk menebusnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini