nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Buka Kemungkinan Mobil Sport GT-R Dilengkapi Teknologi Otonom

Pius Mali, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 21 15 1443326 nissan-buka-kemungkinan-mobil-sport-gt-r-dilengkapi-teknologi-otonom-beKJVUiyfO.jpg Nissan buka kemungkinan menyematkan fitur otonom pada mobil sport Nissan GT-R (ist)

TOKYO – Produsen automotif Nissan telah memiliki teknologi semiotonom bernama ProPILOT yang dibenamkan pada produk all new Serena. Tak puas sampai di situ, Nissan juga kemungkinan menyematkannya pada mobil sport Nissan GT-R.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nissan Vice President of Product Planning, Ponz Pandikuthira, dalam sebuah wawancara dengan media Jepang, Car Dealer Magazine. Ia menyebut bahwa teknologi otonom tidak akan mengurangi keterlibatan pengemudi dalam berkendara.

"Saya suka mobil dan berkendara jauh, jadi saya dapat meyakinkan Anda bahwa teknologi driverless technology menjadi fitur menarik dalam mobil untuk melengkapi pengemudi, bukan untuk mengurangi kenikmatan mengemudi," ujarnya, mengutip dari Carscoops, Kamis (27/7/2016).

Pandikuthira mencontohkan, jika teknologi otonom disematkan pada mobil sport Nissan GT-R, maka akan membuat pengemudi merasa lebih senang dan menikmati mobilnya.

"Bayangkan sebuah skenario Nissan GT-R akan menunjukkan kepada pengemudi bagaimana mengemudi berkeliling jalur tes, cara mengambil jalur, mengemudi dengan lebih baik dan cepat. Ini akan tetap menarik dan tentunya sangat menyenangkan," tambah dia.

Soal waktu yang pas untuk menyematkan teknologi otonom di sportcar Nissan GT-R memang tak disebut secara jelas, namun Pandikuthira menyatakan hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil dilakukan.

"Siapa yang tahu kalau Nissan GT-R generasi berikutnya bahkan mungkin hadir dengan tenaga listrik. Kendaraan listrik dan mobil otonom memang akan sangat menarik," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini