ITS Siapkan 10 Prototipe Skuter Listrik GESITS untuk Diuji

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2016 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 01 15 1451988 its-siapkan-10-prototipe-skuter-listrik-gesits-untuk-diuji-v0YML4LTHt.jpg 10 prototipe skuter listrik GESITS disiapkan untuk diuji coba (Foto: Okezone)

SURABAYA - Tim riset Mobil Listrik Nasional (Molina) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menyiapkan 10 unit prototipe skuter GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) untuk diuji. Pengujian akan dilakukan pada akhir 2016 hingga pertengahan tahun 2017.

"Ada 10 unit yang akan disediakan untuk pengujian. Saat ini GESITS memang sudah masuk tahap pengujian. Garansindo mendukung penuh kegiatan tim," kata Project Leader Development GESITS, Grangsang Setia Ramadhani, kepada Okezone, kemarin.

Grangsang menjelaskan, 10 unit itu merupakan hasil pengembangan terbaru dari tim kendaraan listrik ITS, berbeda dengan prototipe yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami buat lagi, 10 unit ini baru. Berbeda dengan unit yang kami launching itu," jelasnya.

Lokasi pengujian rencananya akan dipilih di dalam kampus ITS, Jalan Mulyosari. Tim masih mencari lokasi lain untuk pengujian lapangan.

"Untuk pengujian skala laboratorium masih kami lakukan di dalam kampus. Nanti juga ada pengujian di lapangan. Tim sedang mencari lokasi-lokasi yang layak untuk pengujian skuter listrik GESITS ini," jelasnya.

Seperti diketahui, ITS bekerja sama dengan Garansindo membuat akan memproduksi GESITS pada 2017. Prototipenya sudah diluncurkan pada Mei 2016 dan turut disaksikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir. Model produksinya akan dipasarkan pada awal 2018 dengan kisaran harga Rp15 juta sampai Rp20 juta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini