Toyota Akui Calya Bakal Ganggu Avanza

Pius Mali, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 07 15 1457485 toyota-akui-calya-bakal-ganggu-avanza-tcvKAuzQrb.jpg Pasar mobil Toyota Avanza diprediksi akan sedikit terganggu dengan hadirnya MPV LCGC Toyota Calya (Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi kehadiran kendaraan LCGC MPV Calya akan mengganggu minat konsumen yang sebelumnya hendak membeli Toyota Avanza. Sebagai mobil LCGC, jelas Calya memiliki banderol lebih murah dari Avanza. Namun secara fungsi, Calya juga mampu menampung tujuh orang.

Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM mengakui, faktor perbedaan harga bisa saja menggoyahkan minat konsumen yang sebelumnya sudah mengincar Avanza. Namun ia yakin jumlahnya tidak besar.

"Kalau ngomong (pengaruhnya) ada, kami lihat ada. Pasti ada konsumen yang ingin kendaraan seven seater affordable yang sebelumnya hanya ada di Avanza, lalu sekarang ada Calya. Itu bisa jadi pilihan juga. Tapi kami lihat jumlahnya enggak akan signifikan," ujar Henry.

Senada dengan Henry, General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy mengatakan akan ada konsumen yang beralih dari Avanza ke Calya. Meski demikian, Anton menyebut jumlahnya baru bisa dilihat beberapa waktu ke depan setelah Calya sudah dikirim ke konsumen.

"Memang akan ada pergesaran. Dari semua model, Avanza mungkin yang akan terganggu. Tapi kami belum bisa melihat akan terganggu berapa persen secara angkanya. Tapi pasti ada," tambahnya.

Toyota Calya dibanderol mulai dari mulai Rp129,65 juta sampai Rp150 juta. Toyota Calya hadir dalam empat varian, yakni E MT (transmisi manual), E AT (transmisi otomatis), G MT, dan G AT.

Sementara itu ada tiga varian Avanza yang dipasarkan di bawah Rp200 juta, yakni 1.3 E (MT) berbanderol Rp185,7 juta, 1.3 E (AT) Rp196,9 juta, dan 1.3 G (MT) basic Rp198,5 juta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini