nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hypercar Koenigsegg Agera XS Tampil Modis meski Bertenaga 1.160 Hp

Pius Mali, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 05:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 22 15 1470388 hypercar-koenigsegg-agera-xs-tampil-modis-meski-bertenaga-1-160-hp-Q9fJ8VUWSh.jpg Koenigsegg Agera XS dengan tampilan modis namun bertenaga gahar (Motor1)

CALIFORNIA - Produsen automotif Swedia, Koenigsegg, akhir pekan lalu di Monterey, California, Amerika Serikat, membuka selubung hypercar terbaru, Agera XS. Mobil ini merupakan versi khusus dari hypercar Agera RS.

Seperti dikutip dari Motor1, Selasa (23/8/2016), Koenigsegg juga telah membuat prototipe mobil untuk menjalani homologasi agar nantinya bisa dijual di Amerika Serikat.

Berbeda dengan Agera RS yang terkesan sangar, Koenigsegg Agera XS tampil lebih menggoda dengan bodi warna oranye. Pada beberapa bagian eksterior terlihat penggunaan bahan serat karbon.

Agera XS menggunakan sayap belakang yang disebut "The Largest Rear Wing" serta pelek berbahan serat karbon model bintang.

Meski tampil lebih modis, Agera XS memiliki tenaga dahsyat. Hypercar ini dibekali mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 1.160 hp.

Koenigsegg belum memberi informasi detail mengenai spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk menebus Agera XS.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini