nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Dijual Rp2,4 M, Ini Sosok Nissan GTR Nismo Terbaru

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 25 15 1473347 bakal-dijual-rp2-4-m-ini-sosok-nissan-gtr-nismo-terbaru-3BWu1WaMBA.jpg Nissan GTR Nismo (foto: Carscoops)

TOKYO - Kabar kehadiran generasi terbaru Nissan GTR Nismo sudah santer terdengar sejak awal tahun 2016. Belum lama ini, Nissan Motor mengungkap tampilan GTR Nismo itu.

Nissan GTR Nismo diberi tambahan beberapa perangkat seperti bumper yang dilengkapi dengan lips karbon, canard, serta aksen krom gelap pada grille.

Perbedaan lainnya juga bisa terlihat dari penggunaan dua airscoop di bagian kap mesin. Beberapa perangkat pada fasia depan juga dirancang untuk mendukung downforce saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Selain itu bahan karbon juga digunakan pada side skirt dan bumper belakang. Kesan sporty dan gahar tampak kental dengan desain empat lubang muffler dan sayap karbon yang tidak bisa ditemui pada GTR standar.

Mengutip dari Carscoops, para insinyur Nissan menyempurnakan perangkat suspensi shock absorber, spring, dan stabilisator, untuk mereduksi efek bantingan saat tenaga besar 592 hp dari mesin V6 berkapasitas 3,8 liter "meledak". Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi enam percepatan.

Nissan GTR Nismo akan diluncurkan pada tahun depan dengan Jepang sebagai negara sasaran penjualan pertama. Mobil ini akan dianderol 18 juta yen atau sekira Rp2,4 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini