Share

Tak Semua Orang Bisa Beli Honda NSX Generasi Terbaru

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 15 1473724 tak-semua-orang-bisa-beli-honda-nsx-generasi-terbaru-q9aVgKydhk.jpg Honda NSX (Carscoops)

TOKYO - Generasi terbaru Honda Acura/NSX akan dipasarakan di Jepang tahun depan. Namun harganya jauh lebih mahal ketimbang pasar Amerika Serikat (AS). Tak heran memang karena mobil sport ini diproduksi di AS.

Generasi kedua sportcar itu dibekali teknologi hybrid pada sektor pacunya. Dari sini juga tidak heran apabila NSX lebih mahal dibandingkan pesaingnya bahkan varian tertinggi sportcar legendaris Nissan GTR Nismo yang banderolnya setara Rp2,4 miliar di Jepang.

Mungkin karena alasan harga itu pula Honda akan sangat selektif memilih konsumen yang bisa membeli NSX. Setiap konsumen yang membeli sportcar NSX akan dipilih sesuai ketentuan. Dari sini sudah jelas bahwa orang kaya sekali pun belum tentu bisa memiliki generasi terbaru NSX.

Di pasar Jepang, Honda NSX akan dibanderol dengan harga 23 juta yen atau sekira Rp3,1 miliar. Sementara di AS banderolnya USD156 ribu atau sekira Rp2 miliar. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (26/8/2016).

Seperti diberitakan, generasi terbaru Honda NSX akan dibekali mesin konvensional berkapasitas 3,5 liter, V6, yang dikombinasikan dengan dua motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan mobil ini adalah 573 hp. Tenaga disalurkan ke empat roda dengan sistem transmisi sembilan percepatan. Akselerasi 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 3 detik.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini