nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedan Mewah Maserati Ghibli Diubah Jadi Mobil Jenazah

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 27 15 1474746 sedan-mewah-maserati-ghibli-diubah-jadi-mobil-jenazah-Sd1PwHdrGY.jpg Sedan mewah Maserati Ghibli diubah menjadi kereta jenazah (Carscoops)

MODENA - Maserati Ghibli didesain sebagai sedan empat pintu. Namun, Ellena Autotrasformazioni menjadikannya sebagai kereta jenazah mewah dan diberi nama Ellena G 3.0.

Mengutip dari Carscoops, meski telah berubah fungsi, perusahaan spesialis mobil jenazah di Italia tersebut tak meninggalkan kesan mewah dan sporty dari Ghibli.

Bagian depan masih mempertahankan desain khas Maserati mulai dari bentuk grille, kap mesin, lampu, bodi, hingga pintu depan. Ellena Autotrasformazioni melakukan perubahan mulai dari tengah dengan membuat desain atap baru.

Rangka mobil diperpanjang sekira satu meter dan as roda dipindah agak ke belakang. Ini untuk menyesuaikan dengan ukuran peti jenazah saat masuk ke dalam kabin.

Di belakang, lampu masih menggunakan model standar. Sementara bumper dan pintu bagasi sudah menggunakan desain baru.

Tak disebut berapa harga untuk menebus mobil jenazah mewah ini. Selain Maserati Ghibli, Ellena Autotrasformazioni juga menawarkan Mercedes Benz E 512 dan E 212 sebagai kereta jenazah.

Dalam kondisi standar, sedan Ghibli dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin V6, 3,0 liter, turbo dengan tenaga 330 hp, dan mesin 3,0 liter diesel berkekuatan 275 hp.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini