BMW Akan Bikin Seri 7 Versi Coupe

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 29 15 1476114 bmw-akan-bikin-seri-7-versi-coupe-7qOpADXyfP.jpg BMW 7 Series (Foto: Bloomberg)
MUNCHEN - BMW berencana merilis Seri 7 versi coupe sebagai langkah untuk membantu meningkatkan penjualan produk, khususnya di segmen sedan mewah. Menurut laporan Bloomberg, versi coupe baru akan tiba pada 2019 dan tentunya akan menambah pilihan produk BMW bagi konsumen. 

BMW memgikuti langkah Mercedes Benz, di mana pabrikan asal Jerman tersebut menjual modelnya S Class dalam beberapa versi, seperti coupe, convertible, dan Maybach. BMW juga berencana menyiapkan satu model baru untuk bersaing dengan Maybach.

Empat tahun lalu, penjualan BMW Seri 7 dengan Mercedes Benz S Class seimbang atau sama-sama kuat. Namun di tahun-tahun berikutnya Seri 7 mengalami penurunan penjualan bahkan sampai 40 persen di bawah pesaingnya.

Internal BMW menduga penurunan penjualan dikarenakan model terlihat monoton karena tidak ada pembaruan sehingga tidak menarik publik. BMW pernah meluncurkan fitur gesture control pada Seri 7, tapi memberikan tambahan penjualan yang positif. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini