nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Singapura, Jerman Mulai Operasikan Bus Wisata Amfibi

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 03 September 2016 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 03 15 1480409 ikuti-singapura-jerman-mulai-operasikan-bus-wisata-amfibi-JVHMtidMXF.jpg Bus amfibi Havensicty Riverbus (Carscoops)

HAMBURG – Guna meningkatkan potensi pariwisata, Jerman akhirnya meluncurkan bus amfibi bernama Hafencity Riverbus. Bus yang bisa beroperasi di darat dan air ini memiliki rute dari pusat kota Jerman menuju Pelabuhan Elbe Hamburg.

Hadirnya bus wisata amfibi di Jerman ini rupanya bukan dalam waktu singkat. Untuk pengembangannya sendiri dibutuhkan waktu tak kurang dari 18 tahun.

"Ketatnya peraturan di negara Eropa membuat proses pengembangan bus amfibi berjalan sangat lama, tingkat keselamatan dan kualitas bus menjadi perhatian utama dari regulasi yang ada di Eropa," ujar Fred Frankern, pemilik bus amfibi, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (3/9/2016).

Ia mengakui bahwa bus amfibi ini pertama kali dilihatnya saat berada di Singapura. Kendaraan itu dijadikan transportasi bagi wisatawan di sana.

Bus amfibi ini dikembangkan oleh perusahaan bus lokal Man. Sebelum diluncurkan, Hafencity Riverbus sudah melakukan uji coba selama dua bulan. Tak kurang dari 6.000 wisatawan diangkut untuk merasakan berada di kabin bus amfibi ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini