Hadang Tesla, Produsen Mobil Mercy Siapkan 9 Mobil Listrik

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 05 September 2016 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 05 15 1481340 hadang-tesla-produsen-mobil-mercy-siapkan-9-mobil-listrik-iVK6GGHxaE.jpg Daimler siapkan enam hingga sembilan model kendaraan listrik hingga 2024 (Foto: Reuters)

BERLIN - Produsen mobil Jerman Daimler AG yang menaungi merek Mercedes Benz dan Smart akan membuat enam hingga sembilan model kendaraan listrik. Upaya ini dilakukan untuk menghadang agresifnya produsen kendaraan listrik Amerika Serikat, Tesla Motors, serta Audi.

Daimler akan meluncurkan mobil listrik baru di ajang Paris Motor Show bulan depan. Pada Juli lalu, Daimler juga mengungkapkan mempercepat pengembangan mobil-mobil listrik premium, segmen yang kini dikuasai oleh Tesla.

Majalah Jerman, Automobilwoche, mengutip seorang sumber dari Daimler, melaporkan bahwa ada lebih dari enam model kendaraan listrik yang akan diluncurkan dalam periode 2018-2024.

Mercedes Benz juga dilaporkan tengah menyiapkan mobil SUV berbahan bakar hidrogen. Mobil tersebut mampu menempuh jarak 50 kilometer jika dilajukan hanya mengandalkan baterai saja. Sedangkan teknologi fuel cell-nya mampu mengantarkan kendaraan melaju hingga ratusan kilometer.

Produsen automotif Jerman menginvestasikan dana besar untuk pengembangan mobil listrik. Meski demikian, konsumen belum begitu tertarik membeli mobil ini karena harga yang masih tinggi serta usia pakai yang terbilang pendek dibandingkan dengan kendaraan bermesin konvensional.

Namun pengembangan baterai mobil listrik semakin menunjukkan hasil positif. Baterai sudah bisa memperpanjang daya jelajah mobil hingga 50 persen untuk sekali isi ulang.

Selain itu, saat ini tengah marak skandal emisi mesin diesel. Masyarakat dunia semakin sadar perlunya revolusi teknologi mesin kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Hal ini diyakini akan mempercepat penggantian dan penggunaan kendaraan listrik di dunia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini