nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Unit Koenigsegg Agera RSR Hanya untuk Jepang

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 08 15 1484841 tiga-unit-koenigsegg-agera-rsr-hanya-untuk-jepang-XsHZgy7cun.jpg Koenigsegg Agera RSR (Autoguide)

TOKYO - Pabrikan mobil sport mewah asal Swedia mengungkapkan akan memproduksi Agera RSR dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya tiga unit. Semuanya diperuntukkan bagi Jepang dan akan tiba di sana dalam waktu dekat. Demikian seperti dilansir Autoguide.

Christian von Koenigsegg, CEO Koenigsegg, mengatakan, "Jepang telah menjadi pasar yang penting bagi Koenigsegg sejak awal perusahaan berdiri. Kami senang bekerja sama dengan klien kami, Jepang dan membawa RSR Agera untuk dipasarkan. Mobil-mobil Agera RS telah dirancang dengan menambahkan sentuhan baru sehingga menjadi eksklusif."

Ketiga mobil telah dibekali dengan mesin twin-turbo, 5,0 liter, V8 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 1.160 hp pada 7.800 rpm. Untuk menambah kesan eksklusif dan unik, Koenigsegg menerapkan desain khusus, trim, dan aerodinamis.

Semua warna kustom dan desain interior benar-benar baru dan belum pernah ada sebelumnya di Agera RSR. Model terbatas ini juga menjadi yang pertama yang menggunakan spoiler di sayap belakang mirip seperti Koenigsegg One:1.

Air intake juga dipasang pada mobil ini yang terinspirasi dari One:1.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini